Prof Monitor - Pada tutup buku tahun 2018 kemarin, BMW Group Indonesia mencatat hasil penjualan yang sangat baik di Indonesia. BMW Indonesia mencatat, sejumlah 3.394 unit telah berhasil dijual pada tahun 2018 yang lalu. Penjualan tersebut mencakup 2.814 unit BMW serta sebanyak 580 unit MINI.

Atas pencapaian di tahun 2018 tersebut, BMW Indonesia memprediksikan selama 12 bulan kedepan, penjualan BMW diyakini akan terus tumbuh. Peminat BMW di Indonesia akan semakin meningkat dan menghasilkan penjualan yang positif untuk BMW Indonesia.


Berkaitan dengan hal tersebut, BMW Indonesia mempersiapkan 10 model terbarunya untuk dipamerkan kepada masyarakat Indonesia. 10 model terbaru tersebut akan dikenalkan kepada masyarakat dengan berbagai strategi bisnis. Diharapkan penjualan akan sama atau jauh lebih baik dari pada tahun 2018.

Peluncuran berbagai model terbaru dari BMW tidak hanya akan menampilkan kemajuan teknologi dan desain yang semakin berkualitas, melainkan juga akan membuka peluang baru. BMW Indonesia akan mengenalkan all-new BMW X7, all-new BMW M850i, dan model terbaru lainnya. Selain itu, MINI dengan model-model baru dan edisi terbatas juga akan diperkenalkan.

Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia menjelaskan bahwa BMW X5 akan menjadi market leader SAV mewah di Indonesia. Di tahun 2019 ini, BMW Indonesia akan mengenalkan generasi terbaru beserta X3 dan X1 model terbaru. 

Kemudian, BMW seri 3 beserta line up MINI juga akan segera tiba di tanah air. BMW Indonesia berupaya untuk fokus dalam menghadirkan model kendaraan yang inovatif. Dengan ini, diharapkan BMW Indonesia tetap bisa meningkatkan penjualannya di tahun 2019.

Strategi BMW Indonesia dalam Menghadapi Tahun Politik

Di tahun politik ini, BMW Indonesia akan mempersiapkan strategi komprehensif guna merangkul konsumen baru. Langkah utama yang diambil oleh BMW Indonesia adalah dengan banyak mengadakan kegiakan BMW Exhibitions. Dengan kegiatan tersebut, BMW Indonesia berusaha untuk semakin dekat dengan konsumen dan mengenalkan berbagai produk terbarunya.

Melalui BMW Exhibitions, BMW akan menggelar sejumlah program khusus, yakni BMW Trade-in dan Trade-up. Konsumen juga bisa menjajal produk-produk BMW, termasuk sejumlah mobil dari sub-brand BMW M.

Adanya program Trade-in dan Trade-up BMW Indonesia tersebut dimaksudkan untuk memberikan solusi bagi para konsumen BMW Indonesia. Melalui program ini, konsumen yang ingin membeli kendaraan BMW bisa dengan sistem tukar tambah. Selain itu, mobil yang bisa ditukar tambahkan pun tidak terbatas pada mobil brand BMW. Konsumen bisa tukar tambah kendaraan dari brand lain untuk ditukarkan dengan mobil BMW keluaran terbarunya.

Program ini juga didukung dengan adanya suku bunga yang rendah sampai dengan lima tahun, garansi, serta BMW service inclussive yang bisa dinikmati sampai dengan lima tahun. Paket perpanjangan periode garansi pun juga disiapkan oleh BMW Indonesia. Semua program tersebut tentu saja menjadi solusi yang menguntungkan bagi para calon konsumen yang ingin mewujudkan mobil BMW terbaru impiannya.

Penjualan BMW Global

Dalam penjualan global, BMW telah berhasil mencatatkan rekor pertumbuhan penjualan tahunan. Capaian tersebut berupa keberhasilan BMW dalam meraih penjualan yang mencapai 2.490.664 unit selama 8 tahun berturut-turut. Adapun pada tahun 2018, terdapat kenaikan sebesar 1,1 % dari tahun 2017.

BMW, MINI, serta Rolls-Royce menjadi penyokong penjualan terbesar. Diharapkan, di Indonesia, 10 model baru beserta berbagai program terbaru yang akan dirilis oleh BMW Indonesia bisa menjaga line penjualan brand BMW di Indonesia.

0 Komentar